Waterfront Sintang Ternyata Keren Bagus Banget sambil berfoto Dengan Latar Bukit Kelam, Kata Puan Maharani - Trust Media



Waterfront Sintang Ternyata Keren Bagus Banget sambil berfoto Dengan Latar Bukit Kelam, Kata Puan Maharani

Sintang – Kalimantan Barat, Trustmedia.id– Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos. meresmikan Waterfront Sintang, Kalimantan Barat. Puan berpesan agar peningkatan infrastruktur tersebut harus menjadi simbol pemicu kemajuan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sintang. Puan datang didampingi oleh Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus yang juga merupakan legislatif dari Dapil Kalimantan Barat Dua . Ketika tiba, Puan langsung menuju papan informasi proyek Waterfront Sintang dan berfoto dengan latar Bukit Kelam dan saka tiga.

“Saat dalam perjalanan menuju Waterfront saya bertanya ke Pak Lasarus. Kalau datang ke Sintang harus lihat apa? Beliau menyebutkan yaitu Gunung Kelam yang ada di belakang saya ini. Makanya ketika datang, saya langsung foto dengan dengan latar sungai dan Gunung Kelam,” ucap Puan dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023).

“Memang saya lihat Waterfront Sintang, benar ya, ternyata ini keren banget. Bagus banget Waterfront Sintang,” Katanya.

Disampaikan Puan, pembangunan Waterfront Sintang itu merupakan program Kementerian PUPR dalam penataan kawasan kumuh, sehingga bisa dimanfaatkan pemerintah daerah untuk dijadikan tempat rekreasi masyarakat.

Menurutnya, keberadaan Waterfront Sintang itu sudah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk dikelola, sehingga perlu di jaga dan dipelihara terutama keindahan dan kebersihannya.

“Dikatakan dia, untuk menjaga kebersihan waterfront itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah daerah, namun ini semuanya menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat sintang maupun pengunjung yang berkunjung. Jaga kebersihannya, jangan membuang sampah sembarangan, baik di pelataran waterfront maupun di sungainya,” ucapnya.

“Saya berharap Waterfront Sintang ini menjadi ikonnya Kabupaten Sintang, menjadi simbol yang menguatkan kemajuan Sintang menjadi lebih unique dan menarik,” imbuh Puan.

Waterfront Sintang direncanakan menjadi wadah aktivitas budaya, perdagangan, dan jasa serta aktivitas pemerintahan. Saat ini, manfaat yang dirasakan masyarakat yaitu terciptanya landmark dan wajah baru kawasan di Kabupaten Sintang.

Kawasan Waterfront Sintang juga dimanfaatkan untuk area rekreasi, olahraga/jogging track, area berkumpul (meeting point) dan area perdagangan serta jasa. Di sepanjang Waterfront pun berdiri pertokoan dan Pasar Sungai Durian. Puan pun mengingatkan pentingnya memastikan Waterfront Sintang akan menjadi pemicu kemajuan bagi kota kabupaten Sintang.

Puan juga mengapresiasi penataan kawasan kumuh di Sintang itu karena menjadi upaya mengantisipasi potensi banjir sebab air sungai sering kali pasang, meski belum secara total.

“Walaupun ini bangunan ini tidak bisa menahan banjir karena daerahnya sering pasang, tapi paling tidak dengan adanya Waterfront ini, air pasang tidak langsung menerpa permukiman masyarakat,” Pungkasnya. (HADI.S)


Source

Free Learn How-To Tutorials

Search This Blog

About Me