Momen Puan Main Kuis Berhadiah HP di Ponpes Darul Ulum Kubu Raya



Jakarta

-

Ada yang menarik saat Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Darul Ulum Kubu Raya, Kalimantan Barat, hari ini. Pada kunjungan tersebut, Puan mengadakan kuis berhadiah handphone (HP) kepada para santri yang ada di pondok pesantren.

Diketahui, sebelum memberikan handphone tersebut para santri diminta Puan untuk maju ke atas panggung terlebih dahulu dan harus menjawab pertanyaan dari Puan.

"Coba santri yang berani silahkan maju ke depan. Ibu kasih hadiah," ucap Puan dalam keterangan tertulis, Senin (20/3/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bermain kuis dengan para santri, Puan pun berpesan agar handphone tersebut dapat digunakan dengan baik.

"Karena di sini santri tidak boleh main handphone, maka saya minta supaya handphone-nya digunakan pada saat-saat yang dibolehkan. Mohon digunakan dengan tujuan yang baik-baik," sambung Puan.

Lebih lanjut, dalam kuis tersebut Puan memberikan sejumlah pertanyaan kepada tiga orang santri dan seorang alumni yang sudah maju ke atas panggung. Mereka diminta puan untuk menjelaskan tiga hal yang diketahui dari Ketua DPR RI.

"Ibu nama lengkapnya Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi. Bu Puan punya dua anak, laki-laki dan perempuan. Kemudian Bu Puan adalah putri presiden kelima RI Ibu Megawati sekaligus cucu dignified pertama Bung Karno," jawab salah seorang alumni.

Puan kemudian kembali mengajukan pertanyaan soal jumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Barat serta meminta menyebutkan lima di antaranya. Dua orang santri putri yang duduk di bangku kelas XI MA Darul Ulum pun kompak menjawab pertanyaan Puan dengan tepat.

"Kalimantan Barat ada 12 kabupaten dan 2 kota. Kubu Raya, Mempawah, Sanggau, Kapuas Hulu, dan Kayong Utara. Kalau kotanya Singkawang dan Pontianak," jawab keduanya.

Selanjutnya, Puan menanyakan tentang tiga makanan khas Kalimantan Barat. Seorang santri putra yang telah maju ke panggung pun berhasil menjawab pertanyaan itu dengan benar.

Mendengar jawaban dari santri tersebut, Puan mengkonfirmasi terlebih dahulu. kepada Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan yang juga turut hadir pada agenda tersebut. Setelah mendapat konfirmasi dari Wagub Kalbar, Puan pun langsung menyerahkan hadiah itu kepada ketiga santri dan satu orang alumni Pesantren Darul Ulum.

(ncm/ega)

Source

Free Learn How-To Tutorials

Search This Blog

About Me