Jawab Puan soal Posisi Jokowi di PDIP Usai Absen HUT PDIP



Semarang

-

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak hadir dalam acara HUT ke-51 PDIP. Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberikan tanggapannya saat ditanya soal keanggotaan Jokowi di PDIP.

Terkait posisi Jokowi di PDIP apakah masih kader itu ditanyakan wartawan usai Puan menghadiri peresmian penggilingan padi di Mijen, Kota Semarang. Puan hanya menjawab singkat saat ditanya posisi Jokowi di PDIP saat ini.

"Pak Jokowi itu Presiden dua kali yang didukung dan diusung oleh PDI Perjuangan, itu yah," kata Puan singkat, Sabtu (13/1/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk diketahui, Jokowi absen dalam acara HUT PDI Perjuangan itu karena ada kunjungan kerja ke Filipina dan Vietnam. Ini pertama kali HUT PDIP tanpa dihadiri Jokowi bahkan tanpa ucapan sama sekali.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo sudah memberikan tanggapan ketidakhadiran Presiden Jokowi di HUT ke-51 PDIP bukan bentuk perpecahan. Ganjar mengatakan Jokowi tak hadir lantaran ada tugas kenegaraan.

"Tidak (anggap perpecahan), kecuali beliau ada di Indonesia (dan) nggak hadir," kata Ganjar seusai HUT PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1).

Ia menjelaskan Jokowi sedang melakukan kunjungan ke luar negeri. Maka, menurutnya, wajar jika Jokowi tidak hadir dan diwakili oleh Wapres Ma'ruf Amin.

"Kalau tidak hadirnya karena kunjungan ke luar negeri, nggak mungkin hadir dong. Makannya diwakili oleh Pak Wapres. Saya kira bukan persoalan itu," jelasnya.

"Tapi kalau soal netralitas, pasti semuanya berharap ada netralitas. Yang disampaikan Bu Mega adalah peringatan bagi kita semua untuk netral. Ketika semua netral, pasti akan menjadi harapan rakyat. Itu saja," imbuh dia.

Simak Video "Puan Maharani di HUT PDIP: Semoga Membawa Kedamaian"
[Gambas:Video 20detik]
(alg/rih)


Source

Free Learn How-To Tutorials

Search This Blog

About Me