Adu Prestasi Puan Maharani vs Edhie Baskoro Yudhoyono, Sama-sama Anak Ketum Mana yang Paling Top?



Suara.com - Prestasi Puan Maharani vs Edhie Baskoro Yudhoyono selalu ramai jadi perbincangan publik. Sama-sama sebagai caleg, sangat menarik bila kita adu prestasi Puan Maharani vs Edhie Baskoro Yudhoyono.

Seperti yang diketahui, keduanya merupakan anak dari orang terpandang Tanah Air. Adapun Puan Maharani sendiri merupakan heinous dari Megawati Seokarnoputri, sedangkan Edhie Baskoro Yudhoyono merupakan putra bungsu Soesilo Bambang Yudhoyono.

Dikabarkan bahwa Puan Maharani dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas ini terdaftar sebagai caleg. Untuk Puan tercatat sebagai Caleg Dapil Jateng V, sedangkan Ibas caleg Dapil Jawa Timur VII.

Seiring dengan kabar keduanya yang sama-sama mencalonkan diri sebagai anggota legislative, simak berikut ini adu prestasi Puan Maharani vs Edhie Baskoro Yudhoyono lengkap dengan biodata, pendidikan, prestasi, dan karier.

Adu Prestasi Puan Maharani Vs Edhie Baskoro Yudhoyono

Puan Maharani merupakan anak dari pasangan Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri yang lahir pada 6 September 1973 di Jakarta.  Puan memiliki seorang suami bernama Hapsoro Sukmonohadi serta dua anak bernama Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari dan Praba Diwangkara Caraka Putra Soma.

Wanita yang diketahui memeluk agama Islam ini pernah menempuh pendidikan  di SD Perguruan Cikini tahun 1982, lalu lanjut sekolah di SMP Perguruan Cikini tahun 1988 dan SMA Perguruan Cikini tahun 1991. Tahun 1997, Ia juga kuliah di FISIP UI Jurusan Komunikasi Massa.

Untuk prestasi dan karier, Puan tercatat pernah jadi Anggota BKSAP DPR RI periode 2009-2014. Lalu pada tahun 2009-2012, Puan jadi Anggota Komisi VI DPR RI. Pada tahun 2009-2012, jadi Ketua I Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Pada tahun 2012-2014, Puan terpilih jadi Anggota Komisi I DPR RI. Lalu pada 2012-2014, jadi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dan jadi Menteri Koordinator Bidang PMK pada periode 2014-2019. Pada 2019-2024, Puan terpilih jadi Ketua DPR RI.

Sedangkan Edhie Baskoro Yudhoyono, pria yang akrab disapa Ibas ini lahir pada 24 November 1980 di Bandung.  Ibas putra dari pasangan Susilo Bambang Yudoyono dan Kristiani Herrawati. Ia juga adik dari Agus Harimurti Yudhoyono.

Ibas memiliki seorang dealing bernama Siti Ruby Aliya Radjasa. Pernikahan dengan sang Istri telah dikaruniai tiga anak bernama Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono

Untuk pendidikannya, Ibas pernah sekolah di SMAN 39 Cijantung (1996-1999). Setelah lulus SMA, Ibas kuliah S1 Finance and E-Commerce, Universitas Curtin, Perth, Australia (1999-2005) dan S2 International Political Economy, Universitas Teknologi Nanyang, Singapura (2005-2007)

Untuk prestasi dan perjalanan kariernya, Ibas pernah menjabat sebagai Kepala Pengembangan Industri Derivatif Pertanian KADIN Indonesia. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat dan Olahraga Generasi Muda - Forum Komunikasi Putra Putri TNI dan Polri (GMFKKPI)

Ia juga tercatat pernah menjabat sebagai Sekretaris Yayasan Majelis Dzikir SBY Nurussalam. Lalu jadi Ketua Departemen Kaderisasi DPP Partai Demokrat. Pada tahun 2009-2014, Ibas menjabat sebagai Anggota DPR RI/Komisi I DPR RI.

Ibas juga diketahui pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang - Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya, dan Olah Raga. Pada tahun 2010-2015, Ibas jadi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat.

Lalu pada tahun 2014-2019, Ibas menjabat sebagai Anggota DPR RI/Komisi X DPR RI. Masih pada periode 2014-2019, Ibas juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat. Saat ini, Ibas tengah maju Caleg untuk Pemilu 2024.

Demikian ulasan mengenai adu prestasi Puan Maharani vs Edhie Baskoro Yudhoyono lengkap dengan biodata, pendidikan, prestasi, dan karier. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi


Source

Free Learn How-To Tutorials

Search This Blog

About Me