Tak Banyak yang Tahu, Nama Lengkap Puan Maharani Punya Arti Unik



Merdeka.com - Ketua DPR RI Puan Maharani ternyata memiliki nama lengkap yang tak banyak orang tahu, yakni Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi.

Disebutkan, jika semua nama anak dan cucu Bung Karno memang memiliki nama dengan arti yang bermakna, termasuk Puan.

Di salah satu kesempatan wawancara, Puan juga pernah membeberkan arti di balik nama lengkapnya yang ternyata cukup bagus. Simak ulasannya:

Nama Lengkap Puan Maharani

Melalui cuplikan video yang diunggah di akun Tiktok @deppaap_1709, memperlihatkan momen saat Puan Maharani sedang berada di salah satu kesempatan wawancara. Dalam video, ia terlihat ditanya soal makna dari nama lengkapnya oleh pembawa acara.

"Karena cucu cucunya Bung Karno ini pasti namanya itu eh apa ada maknanya diambil dari sanskrit. Nama Puan Maharani itu panjangnya apa?," tanya pembawa acara.

puan maharani

Tiktok/@deppaap_1709 ©2023 Merdeka.com

Kemudian, Puan pun langsung membeberkan nama lengkap dan maknanya yang memiliki arti sebagai Putri dari kayangan.

"Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, (artinya) Putri yang turun dari kayangan," kata Puan.

Profil Puan Maharani

Terlahir dari keluarga politisi, membuat Puan sejak kecil sudah terbiasa dengan hingar bingar panggung politik.  Kakeknya, Soekarno, adalah proklamator kemerdekaan RI. Sementara ibunya Megawati Soekarnoputri, adalah Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan. Kini, ia semakin mantap terjun ke panggung politik bersiap diri menjadi penerus dinasti Soekarno.Wanita kelahiran Jakarta, 6 September 1973 ini merupakan anak ketiga Megawati Soekarnoputri, atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas.

Video

Berikut videonya:

@deppaap_1709

Siapa yang baru tau?? 

#puan #puanmaharani #puanmaharani #puanchan #ketuadprri #puan #puanmaharani #puanchan #puanchan🗿 #puanmaharani #puanmaharani #ketuadpr #ketuadprri #meme #megachan #viral #kangbakso #kangbaksoberaksi #kangbaksobaik ♬ suara asli  - king plat KT (mdk/khu)

Source

Free Learn How-To Tutorials

Search This Blog

About Me