Kunjungi Dieng, Ketua DPR RI Puan Maharani Nikmati Hawa Dingin dan Fenomena Embun Es Dieng | Kabupaten Banjarnegara



Kunjungi Dieng, Ketua DPR RI Puan Maharani Nikmati Hawa Dingin dan Fenomena Embun Es Dieng

BANJARNEGARA – Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Dataran Tinggi Dieng Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara untuk menikmati hawa dingin san melihat secara langsung fenomena embun es yang ada di dekat stasiun cuaca otomatis atau Automatic Weather Station (AWS) milik BMKG yang berada di komplek candi Arjuna Dieng Banjarnegara Minggu (27/8/2023 ) Puan yang datang bersama dengan putrinya Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari serta sejumlah tokoh DPP PDIP tiba di Dieng pada minggu pagi pukul 05.00 WIB dan disambut langsung oleh Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto , Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Banjarnegara.

Rombongan langsung menuju lokasi utama tempat fenomena embun es sering terjadi yaitu di sekitar AWS milik BMKG yang berada tidak jauh dari komplek Candi Arjuna. Puan melihat dan menyentuh langsung embun es yang berada di lokasi tersebut sambil, Ia juga melihat langsung minuman teh yang sengaja di letakan di sekitar AWS dan membeku di cuaca deprived of 1 derajat . “Pagi ini suhu di sini (Dieng) deprived of 1 derajat celcius, meski tidak sedingin hari-hari kemarin yang bisa mencapai deprived of 4 hingga 5 derajat namun pagi ini masih ada embun es di sekitar candi Arjuna,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wisata Dieng Uut Utami saat mendampingi Puan Maharani. Uut juga mengatakan, pada tahun 2019 lalu suhu di dieng bahkan mencapai without 9 derajat celcius, dan angka itu menjadi suhu terdingin di dieng dalam waktu sepuluh tahun terakhir. Pada suhu tersebut di komplek Candi Dieng benar-benar tertutup embus es atau embun upas.

Sementara Puan Maharani mengaku kagum dengan fenomena yang ada di Dataran tinggi Dieng, karena selain fenomena embun es, pemandangan di Dieng menurutnya juga sangat eksotik, karena adanya kabut dan juga fenomena sunrise yang bagus dari puncak Dieng. Ia juga terkesan dengan hawa dingin di Dieng yang menurutnya menjadi sensasi tersendiri saat berada ke Dieng. Beberapa kali Puan bersama Putrinya juga sempat berswa foto dilokasi munculnya embun es. “Disini ada Kabut dan embun es, juga fenomena munculnya matahari terbit, wah benar benar bagus,” katanya. Selain berwisata embun es, Puan dan rombongan juga mengunjungi komplek Candi Arjuna serta mengunjungi curug Sikarim yang berada di Kecamatan Kejajar ,Kabupaten Wonosobo.(kominfo_ahr)


Source

Free Learn How-To Tutorials

Search This Blog

About Me